Sadis, Hansamu Yama Patah Tulang Rusuk Terkena Sikutan Pemain Persela

Turnamen Jakajaya Friendly Games 2018 memakan korban. Adalah Hansamu Yama bek sekaligus kapten Timnas U-23 itu terkapar karena tulang rusuknya patah disikut pemain Persela.

Hansamu Yama Pratama masih terkapar di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Gedangan, Sidoarjo,  Selasa 13 Maret 2018.

Hansamu harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami cedera cukup serius, dalam duel melawan Persela Lamongan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu 11 Maret 2018. Saat itu Hansamu mendapatkan sikutan dari pemain Persela dalam pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Barito 3-0.

Dari hasil rontgen terlihat jika ada retak pada tulang rusuk kiri, tepatnya di posisi ke 9 dan 10 dari 12. “Hansamu harus istirahat total selama dua pekan dengan mengalami pengobatan intensif. Mungkin bisa lebih tergantung proses pemulihannya nanti, ” ujar dr. Rey selaku dokter tim Barito Putera.

Sebelumnya diberitakan, Hansamu harus dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Keluarga, Waru, Sidoarjo setelah mengalami cedera dalam laga Jakajaya Friendly Games melawan Persela di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

“Kejadian ini diakibatkan kali tanding Hansamu memperoleh sikutan lawan. Sebelum melawan Persela, kemungkinan sudah terkena saat lawan Bhayangkara, ” jelas dr. Rey. 

Hansamu menjadi salah satu pemain yang tak tergantikan di lini belakang Barito dan Timnas. Duetnya bersama Ricky Fajrin pada SEA Games 2017 lalu membawa Indonesia meraih medali perunggu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*